Stramaccioni Pernah Merasa Tak Berguna

Written By bopuluh on Kamis, 15 November 2012 | 00.16

MILAN, KOMPAS.com - Andrea Stramaccioni mengaku sempat tak percaya dia duduk di bangku cadangan Inter Milan dan menjadi pelatih klub besar tersebut. Sebab, dia sempat merasa tak berguna setelah karier sepak bolanya dihancurkan oleh cedera.

Stramaccioni termasuk pelatih muda yang tak memiliki karier sepak bola yang baik dan tak pernah bermain di tingkat tertinggi. Perjalanannya mirip dengan apa yang dialami Arrigo Sacchi dan Jose Mourinho.

Pada musim 1994-95, dia termasuk pemain Bologna. Namun, dia tak pernah dimainkan karena dibekap cedera yang kemudian mengakhiri kariernya sebagai pemain dalam usia muda.

"Mengakhirir karier sebagai pemain karena cedera merupakan momen tersedih dalam hidup saya. Seolah dalam satu momen, segalanya telah hancur, di antaranya impian saya bermain di Serie-A. Di atas segalanya, keinginan menjadi pemain profesional telah sirna. Sampai sekarang, ketika menendang bola, lutut saya masih terasa sakit," tutur Stramaccioni kepada media massa Sette.

"Berat badan saya sampai turun 15 kilogram dan saya benar-benar depresi. Saya hanya terbantu menghadapi masa gelap itu oleh keluarga dan studi saya," lanjutnya.

Namun, kekecewaan di masa lalu itu kini seolah terbayar. Merintis karier pelatih sepak bola, dia dianggap sudah mulai sukses. Apalagi, menangani klub sebesar Inter Milan, dia mampu menghadirkan banyak kemenangan dan Inter kembali menjadi favorit juara Liga Serie-A musim 2012-13.

"Pesan singkat saya adalah, meski di Italia seorang pelatih yang sebelumnya bukan pemain terkenal, ternyata bisa menangani klub besar. Anda bisa melakukan ini dari nol dan ini hal terhebat yang saya raih," kata Stramaccioni.


Anda sedang membaca artikel tentang

Stramaccioni Pernah Merasa Tak Berguna

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2012/11/stramaccioni-pernah-merasa-tak-berguna.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Stramaccioni Pernah Merasa Tak Berguna

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Stramaccioni Pernah Merasa Tak Berguna

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger