Bahasa Indonesia Diajarkan di Maroko

Written By bopuluh on Minggu, 27 Januari 2013 | 00.16

Bahasa Indonesia Diajarkan di Maroko

Penulis : Eny Prihtiyani | Minggu, 27 Januari 2013 | 15:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bahasa Indonesia resmi diajarkan di Universitas Mohamed V-Rabat-Maroko. Untuk semester ganjil ini, perkuliahan dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu.

Saat ini terdaftar 31 orang Mahasiswa Universitas Mohamed V yang mengikuti Mata Kuliah Bahasa Indonesia untuk semester ganjil tahun akademik 2012/2013. Sementara Dosen Pengajar adalah dari Universitas Negeri Jakarta .

Dalam siaran pers Minggu (27/1/2013) dijelaskan perkuliahan Bahasa Indonesia di Universitas Mohamed V-Rabat telah diprogramkan dalam 2 tingkatan yaitu:Dasar dan Menengah.

Program tersebut dilaksanakan setiap semester di Fakultas Sastra dan Humaniora. Bobot perkuliahan untuk tiap tingkatan adalah 4 (empat) SKS dengan 4 kali pertemuan dalam seminggu.

Perkuliahan terbuka bagi seluruh mahasiswa Universitas Muhammad V, baik dari tingkat S1, S2, ataupun S3. Sistem perekrutan dilakukan secara terbuka dengan menggunakan papan pengumuman yang berada di lokasi kampus.

Di samping itu, beberapa jurusan juga memasukkan sebagai mata kuliah pilihan bagi mahasiswanya, sehingga mahasiswa yang mengikuti perkuliahan Bahasa Indonesia dianggap telah mengikuti perkuliahan yang ditawarkan dalam kurikulum jurusan tersebut.

Guna terus mempromosikan Bahasa Indonesia di Maroko, KBRI Rabat juga membukaKursus Bahasa Indonesia bagi masyarakat umum Maroko, yang diadakan di KBRI setiap hari Senin dan Rabu pukul 15.00 - 17.00. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Bahasa Indonesia Diajarkan di Maroko

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/01/bahasa-indonesia-diajarkan-di-maroko.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bahasa Indonesia Diajarkan di Maroko

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bahasa Indonesia Diajarkan di Maroko

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger