Jokowi Penuhi Janji Pemprov DKI Pada Atlet Pelajar

Written By bopuluh on Kamis, 24 Oktober 2013 | 01.16

JAKARTA, Kompas.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo memberikan tali kasih berupa bonus kepada para atlet pelajar yang telah membawa DKI menjadi juara umum pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) XII, Kamis (24/10/2013).

Dalam acara yang berlangsung di  Gelanggang Olah Raga Rawamangun, Jakarta TImur tersebut, Jokowi memberi tali kasih berupa uang pembinaan kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih yang menjadi kontingen DKI Jakarta di Popnas yang berlangsung 14-20 September lalu.

Kontingen DKI menjadi juara umum dengan mengumpulkan 64 medali emas, 49 medali perak dan 41 perunggu. Cabang renang menjadi penyumbang medali emas terbanyak yaitu 16 emas. Tali kasih yang diberikan pun bervariasi yaitu 4.5 juta untuk medali emas, 2.5 juta buat perak dan 1.5 juta buat perunggu. Sementara buat pelatih, tali kasih yang diberikan berbeda yaitu 4.5 juta buat medali emas, 3 juta buat medali perak dan 2 juta buat medali perunggu.

Usai pemberian tali kasih secara simbolis, Jokowi mengatakan bahwa pemberian tali kasih ini untuk menunjukkan bahwa Pemprov DKI memberi apresiasi buat setiap warganya yang  mau berjuang demi kebaikan nama daerahnya.

"Tentu saya sangat senang dengan keberhasilan anak-anak pelajar ini membawa nama baik provinsi. Kita berharap akan terjadi hal serupa di ajang pekan Olah Raga Nasional mendatang," kata Jokowi.

Üntuk keberhasilan olah raga,  Pemprov DKI akan selalu memperbaiki prasarana dan sarana olah raga yang ada di wilayah.  Sementara pemberian tali kasih seperti ini diharap membuat para atlet akan  memperbaiki diri secara terus menerus untuk mencapai prestasi di tingkat internasional," katanya lagi.

Dalam acara ini Jokowi didampingi   Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta, Drs H Ratiyono, MMSI, ketua Kontingen DKI Teddy Cahyono serta para mantan atlet nasional seperti Anita Sapardjiman dan  Emma Tahapary.

Editor : Tjahjo Sasongko


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Penuhi Janji Pemprov DKI Pada Atlet Pelajar

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/10/jokowi-penuhi-janji-pemprov-dki-pada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Penuhi Janji Pemprov DKI Pada Atlet Pelajar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Penuhi Janji Pemprov DKI Pada Atlet Pelajar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger