Warga Ria Rio Minta Relokasi Serentak Plus Uang Kerahiman

Written By bopuluh on Minggu, 01 September 2013 | 01.16

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga di sekitar Waduk Ria Rio, Kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, meminta agar proses relokasi dilakukan serentak. Warga juga meminta agar uang kerahiman untuk mereka ditambah.

Ketua RW 15, Kayu Putih, Abdul Gofur mengatakan, ada 60 unit hunian di rumah susun sewa (rusunawa) Pinus Elok yang siap ditempati. Namun, warga menolak bila dipindahkan secara bertahap. Secara garis besar, kata Abdul, warga ingin pindah secara bersama-sama di rumah susun Pinus Elok, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Warga maunya semua bisa masuk di rusun bersama-sama. Kalau satu-satu enggak mau. Kemarin kan diminta 50 dulu masuk, cuma warga enggak mau, maunya yang kompak," kata Abdul saat dihubungi Kompas.com, Minggu (1/9/2013).

Abdul menyatakan, setelah lebih dari 50 orang warganya berkunjung ke rusun Pinus Elok, secara umum sebagian warga tidak berkeberatan direlokasi ke rusun itu. Namun, warga masih keberatan dengan uang kerahiman yang diberikan sebesar Rp 1 juta. Warga berharap agar uang kerahiman ditambah lagi.

Menurut Abdul, ada pula warga yang meminta penundaan relokasi, yang telah diperpanjang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selama satu bulan, ditambah lagi. "Jangan cuma satu bulan karena membereskan barang-barang mau pindah itu enggak gampang," ujar Abdul. Warga juga memerlukan bantuan transportasi saat mereka pindah dari tempat tinggalnya.

Abdul menyebutkan, jumlah warga yang hendak direlokasi dari wilayahnya sebanyak 181 kepala keluarga, bukan 280 KK sebagaimana pernah ia sebutkan sebelumnya. Dari dua RT di RW 15, kata Abdul, jumlah warga di RT 06 ada 150 KK, sementara di RT 07 ada 31 KK. Warga tersebut tinggal di atas lahan milik PT Pulomas Jaya.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Ria Rio Minta Relokasi Serentak Plus Uang Kerahiman

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/09/warga-ria-rio-minta-relokasi-serentak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Ria Rio Minta Relokasi Serentak Plus Uang Kerahiman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Ria Rio Minta Relokasi Serentak Plus Uang Kerahiman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger