Kalah dari Praveen/Vita, Liliyana Nasihati Tontowi untuk Introspeksi Diri

Written By bopuluh on Minggu, 29 September 2013 | 01.16

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri)/Liliyana Natsir, berekspresi pasrah saat menerima kekalahan dari Praveen Jordan/Vita Marissa, pada babak final Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (29/9/2013). | BADMINTONINDONESIA.ORG

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mempertahankan gelar juara Yonex-Sunrise Indonesia Open Grand Prix Gold 2013, setelah kalah dari rekan senegara, Praveen Jordan/Vita Marissa, dengan rubber game 20-22, 21-9, 14-21, dalam 49 menit, pada babak final, di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (29/9/2013).

Pertandingan berlangsung ketat sejak game pertama. Praveen/Vita mampu mengimbangi bahkan melampaui perolehan poin Tontowi/Liliyana dengan 12-10. Tontowi/Liliyana berusaha mengejar dan akhirnya berbalik unggul 20-18. Sayang, Tontowi melakukan kesalahan sendiri empat kali berturut-turut, yang memudahkan Praveen/Vita memenangi game dengan 22-20.

Bangkit pada game kedua, Tontowi/Liliyana tak butuh waktu lama untuk merebut tiap poin. Juara Dunia 2013 ini menutup game kedua dengan skor telak 21-9.

Game ketiga kembali berlangsung panas. Tontowi/Liliyana unggul lebih dulu dengan 8-4. Tapi Tontowi lagi-lagi banyak melakukan kesalahan sendiri. Tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Praveen/Vita mulai mengejar dan mengakhiri game dengan 21-14, sekaligus memastikan gelar juara.

"Sebenarnya hasil ini sudah saya prediksi. Karena sejak World Championships kami tidak bertanding cukup lama, persiapan juga kurang. Apalagi sejak babak pertama kami belum bertemu lawan yang berat. Waktu ketemu mereka (Praveen/Vita) saya sudah tahu ini akan jadi pertandingan yang berat," ungkap Liliyana usai pertandingan.

"Hari ini saya juga underperformed dan permainan saya jelek," tambah Tontowi.

"Sewaktu bermain pada World Championships mainnya tidak seperti ini. Mungkin karena kali ini turun di turnamen yang tidak terlalu besar jadi ada sikap meremehkan. Padahal kami sudah jadi juara dunia, dan kesalahan sendiri saat poin kritis itu fatal. Saya sudah bilang ke Tontowi, dia harus banyak introspeksi," tandas Liliyana.

Editor : Pipit Puspita Rini


Anda sedang membaca artikel tentang

Kalah dari Praveen/Vita, Liliyana Nasihati Tontowi untuk Introspeksi Diri

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/09/kalah-dari-praveenvita-liliyana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kalah dari Praveen/Vita, Liliyana Nasihati Tontowi untuk Introspeksi Diri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kalah dari Praveen/Vita, Liliyana Nasihati Tontowi untuk Introspeksi Diri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger