Basuki: Memimpin Jakarta Lebih Mudah Dibanding Belitung

Written By bopuluh on Sabtu, 21 September 2013 | 01.16


JAKARTA, KOMPAS.com- Bagi Basuki Tjahaja Purnama, memimpin Jakarta lebih mudah dibanding memimpin Belitung. Hal itu, kata Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, karena jumlah orang yang memiliki pendidikan tinggi di Jakarta jauh lebih banyak daripada di Belitung.

Basuki mengibaratkan, jika bertemu sepuluh warga Belitung, maka delapannya memiliki pendidikan yang ada di bawahnya. Sementara di Jakarta, dari sepuluh orang, maka delapan di antaranya merupakan orang yang memiliki pendidikan di atasnya.

"Kalau di Belitung, saya harus lebih banyak belajar. Kalau di Jakarta, karena bertemu Professor dan Doktor, maka tidak perlu lagi belajar, tapi kita hanya perlu mendengarkan," katanya saat menjadi pembicara dalam acara Kanisius Education Fair di SMA Kolese Kanisius, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2013).

Karena itu, lanjut mantan Bupati Belitung Timur ini, yang dibutuhkan dalam memimpin Jakarta hanyalah keberanian. Dengan keberanian, problem akut yang ada di Jakarta selama ini akan dapat diatasi.

Dia pun mencontohkan penertiban yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Pasar Tanah Abang dan Waduk Pluit. Menurutnya, di dua tempat tersebut, penertiban berhasil karena adanya keberanian.

"Jadi di Jakarta hanya perlu latihan otot, enggak perlu otak lagi. Otot jantung, otot saraf, sama otot tangan dan kaki, supaya kalau berlari nyelamatkan diri masih kuat," candanya.

Kanisius Education Fair merupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan di SMA Kolese Kanisius. Untuk tahun ini, acara dilaksanakan pada Sabtu (14/9/2013) dengan pembicara Rhenald Kasali, Sabtu (20/9/2013) dengan pembicara Basuki Tjahaja Purnama, dan Minggu (21/9/2013) dengan pembicara Marry Riana (Pendiri Merry Riana Organization) dan Ratih Ibrahim (Psikolog). Basuki menjadi pembicara untuk sesi acara yang bertemakan kepemimpinan.

Acara diikuti oleh seluruh pelajar SMA Kolese Kanisius beserta wali murid Kelas XII, serta pelajar dari sekolah lainnya. Acara ini bertujuan membantu memberi gambaran para peserta didik tentang bidang studi dan perguruan tinggi yang tepat, guna mengambangkan minat dan bakat sesuai kemampuan yang dimilikian.

Editor : Ana Shofiana Syatiri

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$view_quiz

Filename: views/read-article-alt2.php

Line Number: 363


Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Memimpin Jakarta Lebih Mudah Dibanding Belitung

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/09/basuki-memimpin-jakarta-lebih-mudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Memimpin Jakarta Lebih Mudah Dibanding Belitung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Memimpin Jakarta Lebih Mudah Dibanding Belitung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger