Wakapolri: Terlalu Dini Kaitkan Kematian Sisca dengan Kompol A

Written By bopuluh on Selasa, 13 Agustus 2013 | 01.16


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Polri Komjen Pol Oegroseno menyatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada anggotanya yang terlibat pelanggaran. Hal itu dikatakan Oegroseno ketika menanggapi kabar kedekatan seorang perwira Polri dengan Franceisca Yofie, korban pembunuhan sadis di Cipedes, Bandung.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Oegroseno menyatakan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan lebih lanjut terkait keterlibatan polisi dalam kasus tewasnya Sisca. "Mungkin baru analisa, dihubung-hubungkan. Makanya jangan terlalu pagi. Ternyata enggak, ternyata saudara," katanya di markas besar Polri di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Lebih lanjut Oegroseno menjelaskan, sanksi itu bergantung pada jenis kesalahan yang dilakukan oleh anggota tersebut. "Pemecatan itu kan kriterianya tidak layak. Tidak layak itu harus diputuskan beberapa orang. Jadi memutuskan pemberhentian tidak hormat itu tidak semata-mata 'saya tidak suka kamu'. Segala aspek menyatakan dia tidak layak jadi anggota polri. Itu sangat sulit ya (prosesnya)," tandas Oegreseno.

Seperti diberitakan, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno mengungkapkan oknum polisi yang menjalin kedekatan pribadi (pacaran) dengan Franceisca Yofie, korban pembunuhan sadis di Cipedes, Bandung, adalah Kompol A.

"Oknum, berinisial A dan berpangkat Kompol," kata Sutarno saat menggelar perkara kasus Sisca di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Selasa, (13/8/2013).

Saat ini, tim penyidik dari Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Barat tengah memeriksa sejauh mana keterlibatan polisi tersebut dalam kasus itu.

Sutarno juga mengatakan, kedekatan Sisca dengan perwira polisi tersebut dibuktikan dengan foto dan surat yang ditemukan polisi dalam penggeledahan rumah Sisca.

"Kami juga temukan lengkap dengan foto-fotonya. Dalam surat ini berisi adanya kebencian dari almarhum kepada yang bersangkutan, bukan kebencian dari yang bersangkutan kepada almarhum," jelas Sutarno.

Editor : Kistyarini


Anda sedang membaca artikel tentang

Wakapolri: Terlalu Dini Kaitkan Kematian Sisca dengan Kompol A

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/08/wakapolri-terlalu-dini-kaitkan-kematian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wakapolri: Terlalu Dini Kaitkan Kematian Sisca dengan Kompol A

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wakapolri: Terlalu Dini Kaitkan Kematian Sisca dengan Kompol A

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger