PKL Lama di Tanah Abang Bingung, Namanya Tak Masuk Daftar Verifikasi

Written By bopuluh on Senin, 12 Agustus 2013 | 01.16

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedagang kaki lima yang sudah belasan tahun berjualan di Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, panik karena namanya tak tertera dalam daftar ulang pedagang yang direlokasi. Pendaftaran ulang relokasi PKL untuk menempati Blok G, Tanah Abang dimulai sejak hari ini pukul 09.00 wib. Rencananya daftar ulang akan dilangsungkan hingga Jumat (16/8/2013).

"Saya bingung, kenapa pedagang baru-baru dapat, pedagang lama malah enggak ada," kata Jujuk kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Jujuk mengatakan, ia sudah 13 tahun berjualan baju anak di Pasar Tanah Abang. Pedagang asal Cilegon, Jawa Barat, itu mengaku sudah mendaftar dan mendapatkan formulir sejak sebelum puasa. Namun, ketika verifikasi, Jujuk tak menemukan namanya. Ia mengaku belum membawa kartu keluarga (KK) asli sebagai syarat untuk verifikasi PKL.

"Enggak tahu (kenapa tidak ada namanya), katanya sekarang kebanyakan dari luar (Tanah Abang). Mudah-mudahan besok dapat, kalau bisa ya harus dapat karena saya sudah lama di sini," ujar Jujuk.

Jujuk menyebutkan, petugas PD Pasar Jaya selaku pengelola Pasar Blok G menyarankannya untuk mendaftar kembali pada Selasa (20/8/2013) pekan depan.

Amri (62), pedagang pakaian, sudah sepuluh tahun berdagang. Berbeda dari Jujuk, Amri belum mendaftar di Blok G. Ia sempat ingin mendaftar pada hari pendaftaran, tetapi PD Pasar Jaya sudah menutup administrasi karena sudah mengeluarkan 961 formulir dari kuota 968 kios di Pasar Blok G.

Dari pantauan Kompas.com, selain Jujuk dan Amri, ada sejumlah pedagang lain yang mengeluh tak menemukan namanya dalam daftar verifikasi. Mereka akan kembali mengurus pendaftaran ulang pada Selasa pekan depan.

Editor : Laksono Hari Wiwoho

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

PKL Lama di Tanah Abang Bingung, Namanya Tak Masuk Daftar Verifikasi

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/08/pkl-lama-di-tanah-abang-bingung-namanya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PKL Lama di Tanah Abang Bingung, Namanya Tak Masuk Daftar Verifikasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PKL Lama di Tanah Abang Bingung, Namanya Tak Masuk Daftar Verifikasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger