Arjuna Award untuk PV Sindhu

Written By bopuluh on Kamis, 15 Agustus 2013 | 01.16

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pebulu tangkis India, PV Sindhu, membuat kejutan pada BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia 2013, di Guangzhou, China, dengan lolos ke babak semifinal. Dalam perjalanannya ke babak ini, pebulu tangkis 18 tahun ini mengalahkan dua unggulan asal China, Wang Yihan dan Wang Shixian.

Atas prestasinya tersebut, Sindhu terpilih menjadi salah satu dari 14 atlet yang akan menerima Arjuna Award tahun ini. Arjuna Award adalah penghargaan pada atlet terbaik India yang diberikan setiap tahun.

Kesuksesan Sindhu adalah kelanjutan dari seniornya, Saina Nehwal, yang juga menerima penghargaan yang sama, pada 2009.

"Wajar saja dia (Sindhu) mendapat penghargaan, karena meraih medali di turnamen internasional. Ini berita baik karena dia mendapat perunggu setelah mengalahkan dua unggulan China," kata Nehwal saat ditanya pendapatnya mengenai Sindhu.

Sindhu juga dipastikan akan naik ke peringkat 10 besar dunia dalam waktu dekat. Saat ini, ia berada di urutan 12.

"Sebelumnya, saya selalu menjadi andalan India di nomor tunggal putri. Dengan berkembangnya Sindhu, kini saya memiliki rekan untuk berjuang bersama di turnamen-turnamen besar. Saya senang akhirnya India bisa menaikkan level bulu tangkisnya di mata dunia," tambah Nehwal.

Hari ini, Kamis (15/8/2013), Sindhu akan berhadapan dengan Nehwal di Indian Badminton League (IBL). Sindhu bermain untuk klub Awadhe Warriors, yang akan melawan klub Hyderabad Hotshots, tempat Nehwal berada.

"Saya bermain dengan Sindhu di pelatnas hampir setiap hari. Tapi orang-orang menantikan pertandingan kami di lapangan, karena Sindhu merupakan bintang baru yang mulai bersinar. Saya senang dan tak sabar untuk segera bertanding," tutup Nehwal.


Anda sedang membaca artikel tentang

Arjuna Award untuk PV Sindhu

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/08/arjuna-award-untuk-pv-sindhu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arjuna Award untuk PV Sindhu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arjuna Award untuk PV Sindhu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger