Seorang Pemuda di Aceh Obrak-abrik Vihara

Written By bopuluh on Selasa, 02 Juli 2013 | 01.16


BANDA ACEH, KOMPAS.com
- Seorang pemuda asal Desa Ujung Dua Belas, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, mengamuk dan merusak fasilitas Vihara Dharma Bakti di Peunayong, Banda Aceh, Selasa (2/7/2013). Akibatnya sejumlah fasilitas rumah ibadah umat Budha itu hancur.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa itu bernama Wahyudi (36), warga Aceh Besar. Pada Senin pagi sekitar Pukul 09.30 WIB, dia mendatangi Vihara Dharma Bhakti di Jalan Pangli Polem, kawasan Peunayong Banda Aceh. Tiba-tiba Wahyudi mengamuk dan memecahkan kaca dan sejumlah patung Budha dengan membabi buta.

"Pemuda itu tiba-tiba masuk ke vihara, dia langsung mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas tempat ibadah kami. Pelaku tidak berbicara apa-apa kepada kami yang sedang duduk," je;as Hasan, salah satu pengurus vihara kepada wartawan.

"Pertama dia sudah kami keluarkan sekali dari vihara, namun saat dia masuk yang kedua kali, pelaku langsung memecahkan kaca, dan sejumlah patung secara memababi buta," lanjut Hasan.

Hasan menambahkan, Belum diketahui penyebab pemuda tersebut mengamuk dan merusak fasilitas di rumah ibadah Vihara Dharma Bakti tersebut. Setelah kejadian, pemuda tersebut langsung diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Banda Aceh dan dilarikan ke IGD Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan.

"Pelaku sudah dibawa oleh Satpol PP ke rumah sakit, karena dia mengalami luka parah di bagian kaki, karena terkena pecehan kaca," katanya.

Sementara itu, Fatimah, ibu kandung Wahyudi mengatakan, putranya memang mengalami gangguan jiwa. Dia pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh selama enam bulan beberapa tahun lalu.

"Dulu dia sudah bisa pulang ke rumah karena menurut pihak rumah sakit jiwa dia sudah sembuh. Selama ini Wahyudi hanya menjalani rawat jalan saja dan berobat arternatif di kampung," ungkapnya.

Sehari-hari Wahyudi menghabiskan waktunya di masjid Desa Ujung Dua Belas, sebagai muazin.

"Anak saya baru tadi malam tidak pulang ke rumah, dan kami sudah mencarinya kemana-mana. Tiba-tiba tadi pagi saya mendapat kabar anak saya sudah dirawat di UGD karena terluka akibat merusak Vihara," jelas Fatimah.

Editor : Farid Assifa


Anda sedang membaca artikel tentang

Seorang Pemuda di Aceh Obrak-abrik Vihara

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/07/seorang-pemuda-di-aceh-obrak-abrik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Seorang Pemuda di Aceh Obrak-abrik Vihara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Seorang Pemuda di Aceh Obrak-abrik Vihara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger