Divonis 4 Bulan, Hercules Akan Bebas 6 Hari Lagi

Written By bopuluh on Selasa, 02 Juli 2013 | 01.16


JAKARTA, KOMPAS.com
- Hercules Rozario Marcal, terdakwa kasus tindak pidana melawan polisi, dijatuhi hukuman 4 bulan penjara. Setelah dipotong masa tahanan, Hercules akan bebas pada Senin (8/7/2013) atau dalam enam hari ke depan.

"Kalau dilihat dari masa tahanan, maka bebasnya pada 8 Juli," kata salah satu anggota kuasa hukum Hercules, Petrus Leatomu, seusai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (2/7/2013).

Saat ini masa penahanan Hercules sudah menginjak 3 bulan 25 hari. Hercules mulai menjalani tahanan setelah ditangkap di Pertokoan Tjakra Multi Strategi, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, bersama puluhan anak buahnya pada 8 Maret 2013.

Atas dasar itulah, salah satu anggota tim kuasa hukum Hercules, Agung Sri Purnomo, mengatakan bahwa tim kuasa hukum tidak menolak vonis hakim maupun tidak menerima, tetapi mengambil langkah pikir-pikir.

"Tadi kita sampaikan banyak faktor. Saat ini Hercules sedang menjalani masa tahanan 3 bulan lebih dan sisa hukuman 6 hari sehingga untuk mengajukan upaya banding pun nampaknya waktunya akan memakan waktu 6 hari atau lebih," kata Agung.

Agung mengatakan, pernyataan pikir-pikir disampaikan karena mereka menolak seluruh pasal dakwaan terhadap Hercules. Hercules dinyatakan melanggar Pasal 214 KUHP jo Pasal 211 KUHP tentang kekerasan melawan kepolisian.

"Kami mengajukan pikir-pikir dulu supaya Pak Hercules namanya dipulihkan karena bagaimanapun hakim telah menjatuhkan vonis dengan Pasal 214, tidak relevan. Jadi meskipun masa tahanan tinggal menunggu hari, klien kami tetap mendapat pemulihan nama baik. Jadi supaya bebas dari jeratan pasal yang ada," kata Agung.

Vonis hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang menuntut Hercules dengan hukuman penjara selama 6 bulan.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Divonis 4 Bulan, Hercules Akan Bebas 6 Hari Lagi

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/07/divonis-4-bulan-hercules-akan-bebas-6.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Divonis 4 Bulan, Hercules Akan Bebas 6 Hari Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Divonis 4 Bulan, Hercules Akan Bebas 6 Hari Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger