Kades Kembalikan Kartu BLSM karena Tak Tepat Sasaran

Written By bopuluh on Jumat, 28 Juni 2013 | 01.16


KENDAL, KOMPAS.com
- Kepala Desa Bangunrejo, Kecamatan Patebon, Kendal, Jawa Tengah, mengembalikan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk pengambilan uang bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM), ke kantor pos setempat. Dikembalikannya KPS itu untuk menghindari kericuhan warga, sebab BLSM dianggap tidak tepat sasaran.

Ada beberapa warga yang terbilang mampu mendapat BLSM, sementara warga yang miskin malah tidak menerimanya.

"KPS untuk mengambil uang BLSM saya kembalikan, karena tidak tepat sasaran," kata kepala Desa Bangunrejo Patebon, Nursalim, Jumat (28/6/2013).

Nursalim menjelaskan, pihaknya tidak berani membagikan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang diberikan oleh kantor pos. Pasalnya lebih dari 50 persen penerima BLSM di desanya dianggap tidak berhak mendapatkan dana kompensasi kenaikan harga BBM ini.

"Kami tidak berani bagi, karena 50 persen lebih, tidak tepat sasaran. Saya tidak tahu, nantinya tetap dibagi oleh kantor pos atau tidak. Sebab hingga kini pihak kantor pos juga belum menemui saya," ujarnya.

Dia mengaku kasihan kepada warga miskin yang tidak menerima BLSM. Ia mencontohkan ada janda tua yang kerjanya serabutan, tapi tidak mendapat BLSM. Demikian juga dengan seorang warganya yang sakit stroke, namun tidak mendapat BLSM. Padahal untuk makan saja, warga tersebut dibantu tetangganya.

" Rumah kedua warga itu, juga sudah nyaris rubuh," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga miskin di Desa Bangunrejo Rt. 01/I Patebon, Kendal, Ngasuan (65) mengaku tidak menerima BLSM. Namun dia berharap bisa mendapat bantuan uang dari pemerintah yang besarnya 150 ribu per bulan itu. Untuk makan pun dia mengandalkan pekerjaan serabutan.

"Saya tidak dapat BLSM, entah kenapa. Padahal, kerjaan saya hanya seorang buruh tani," katanya iba.

Editor : Farid Assifa


Anda sedang membaca artikel tentang

Kades Kembalikan Kartu BLSM karena Tak Tepat Sasaran

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/06/kades-kembalikan-kartu-blsm-karena-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kades Kembalikan Kartu BLSM karena Tak Tepat Sasaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kades Kembalikan Kartu BLSM karena Tak Tepat Sasaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger