Untung Pesat Dari Bisnis Miniatur 2

Written By bopuluh on Sabtu, 04 Mei 2013 | 01.16

Untung Pesat Dari Bisnis Miniatur (2)

Penulis : Didik Purwanto | Sabtu, 4 Mei 2013 | 15:11 WIB

Kompas.com/Didik Purwanto

Beragam miniatur Clay yang bisa diciptakan. Miniatur ini bisa dipesan sesuai keinginan

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan bisnis miniatur dari caly yang dijalankan May Kartanegara berawal dari pemasaran dari mulut ke mulut teman-temannya.

Banyak teman May yang menyukai miniatur yang dibuat itu. Untuk itu, teman-temannya meminta May membuat bentuk lain . Tawaran tersebut kemudian berlanjut, hingga sampai ada pemesan yang meminta dibuatkan miniatur produk-produk yang tersedia di supermarket, makanan dan lain-lain.

"Biasanya lebih sering menerima pesanan dari orang lain. Ada juga pemilik supermarket besar yang ingin dibuatkan produk-produk yang dijualnya dan ditaruh di troley," jelasnya.

May menganggap bahwa ide bisnisnya ini awalnya hanya sekadar iseng. Dia sebenarnya hanya ingin menguji kesabaran dirinya dalam melakukan sesuatu pekerjaan. Sebab, dibutuhkan kesabaran super dalam saat membuat miniatur clay ini. Karena, setiap bentuk miniatur memiliki tantangan dan tentu saja menuntut kesabaran yang berbeda.

Harga miniatur clay yang dibuatnya pun bervariasi, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 3,5 juta. May juga pernah membuat miniatur dari clay dalam bentuk pasar tradisional lengkap, seharga Rp 9 juta. "Ada yang satu jam selesai, tapi ada juga yang sampai dua hari," jelasnya.

Karena permintaan terus berdatangan, maka untung yang didapat May pun membesar. Dalam sebulan, omsetnya bisa Rp 40 juta. Dia pun lantas membuat usaha dengan bendera Tiny and Co.

Editor :

Bambang Priyo Jatmiko


Anda sedang membaca artikel tentang

Untung Pesat Dari Bisnis Miniatur 2

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/05/untung-pesat-dari-bisnis-miniatur-2.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Untung Pesat Dari Bisnis Miniatur 2

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Untung Pesat Dari Bisnis Miniatur 2

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger