Penyebab Merebaknya Hotel Murah di Las Vegas

Written By bopuluh on Selasa, 23 April 2013 | 01.16

KOMPAS.com - Merebaknya hotel-hotel butik di Las Vegas sedikit-banyak terpengaruh oleh tingkat okupansi hotel-hotel mewah di area tersebut. Tingkat okupansi semakin anjlok seiring gamangnya kondisi ekonomi Amerika Serikat sejak 2008.

Pendapatan terbesar datang dari perjudian, namun seiring waktu Anda akan melihat, bahwa bisnis retail, makanan, minuman, dan hotel menjadi lebih penting untuk perekonomian.

-- Scott Bergman

New York Times menyebutkan, para pengembang mulai tertarik atas konsep hotel butik karena beberapa alasan. Bisnis konvensi yang membutuhkan hotel-hotel mewah berukuran besar mulai kehilangan pesonanya sejak penurunan kondisi ekonomi di 2008.

Tak heran, hotel-hotel berukuran kecil menjadi alternatif yang dipandang baik untuk mengantisipasi hal tersebut. Jika awalnya Las Vegas hanya bertumpu pada bisnis judi, konvensi, dan hotel-hotel mewah, kini para pengembang setempat sudah menyadari, bahwa elemen lain tak kalah penting dalam pengalaman berlibur di Las Vegas, yaitu restoran-restoran mewah yang menawarkan kejeniusan gastronomi lewat menu-menu khas.

Uniknya, rencana pembangunan hotel-hotel butik ini telah ada jauh sebelum resesi. Hal ini disebutkan oleh Executive Managing Director of Global Hospitality Group Cushman & Wakefield Equity, Debt, and Structured Finance Thomas P. McConnell.

"Kembali ke 20 tahun lalu, dalam waktu lama Vegas hanya mengenai perjudian," ujar pemimpin praktik perhotelan dan hiburan Amerika Serikat untuk PricewaterhouseCoopers Scott Bergman.

"Pendapatan terbesar datang dari perjudian, namun seiring waktu Anda akan melihat, bahwa bisnis retail, makanan, minuman, dan hotel menjadi lebih penting untuk perekonomian," tambahnya. 

Tampaknya, selain itu masih ada satu hal lain yang menjadi "ladang hijau" bagi bisnis pencetak uang di Las Vegas. Klub-klub raksasa seperti Hakkasan Las Vegas dan Light yang akan buka April ini merupakan contohnya.

Presiden Regional untuk Caesars Palace Gary Selesner mengatakan, bisnis hotel butik akan menjadi bagian dari kegiatan sosial di tempat-tempat tersebut. Kaum muda akan mengunjungi Vegas bukan untuk berjudi, namun hanya "sekedar" berpesta. Mereka pergi ke klub malam, restoran, bar, kolam renang, dan tentunya, hotel butik.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyebab Merebaknya Hotel Murah di Las Vegas

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/04/penyebab-merebaknya-hotel-murah-di-las.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyebab Merebaknya Hotel Murah di Las Vegas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyebab Merebaknya Hotel Murah di Las Vegas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger