Penanganan Terorisme Dibahas di APEC

Written By bopuluh on Minggu, 07 April 2013 | 01.16

KERJA SAMA ASIA PASIFIK

Penanganan Terorisme Dibahas di APEC

Penulis : Harry Susilo | Minggu, 7 April 2013 | 15:06 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Isu penanganan terorisme menjadi agenda pertama yang dibahas dalam Pertemuan Pejabat Senior (SOM) II Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/4/2013).

Ketua Counter Terrorism Task Force (CTTF) Harry Purwanto mengatakan, dalam pertemuan ini, negara peserta berbagi pengalaman terkait upaya pemberantasan terorisme di negara masing-masing. Mereka juga memaparkan hal apa yang dibutuhkan dalam penanganan terorisme dan pengetahuan yang bisa dibagi. Pertemuan tersebut bertujuan untuk peningkatan kapasitas negara anggota APEC dalam pemberantasan terorisme.

"Sekarang kan ada yg mampu sekali dan ada yg belum mampu. Jadi ingin disamakan kemampuannya agar gapnya makin mengecil," ujar Harry, di sela-sela pertemuan. Harry mengakui, terorisme dapat menjadi ancaman serius bagi perdagangan internasional jika tidak diantisipasi sejak dini.

"Terorisme menggunakan berbagai hal termasuk konektivitas antarnegara dalam bidang perdagangan. Pengiriman barang bahkan bisa disabotase," tutur Harry yang juga menjabat sebagai Deputi Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Pertemuan CTTF ini berlangsung dari Minggu ini hingga Senin (8/4/2013) dan diikuti 18 peserta. Terdapat tiga negara yang tidak hadir yakni, China, Hongkong, dan Thailand. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Penanganan Terorisme Dibahas di APEC

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/04/penanganan-terorisme-dibahas-di-apec.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penanganan Terorisme Dibahas di APEC

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penanganan Terorisme Dibahas di APEC

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger