Gagal, Penyelundupan 3.800 Liter Solar di Manokwari

Written By bopuluh on Selasa, 02 April 2013 | 01.16

Gagal, Penyelundupan 3.800 Liter Solar di Manokwari

Penulis : Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan | Selasa, 2 April 2013 | 15:08 WIB

MANOKWARI. KOMPAS.com - Kepolisian Resor Manokwari mengamankan 3.800 liter bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, jenis solar, yang akan diselundupkan keluar Kota Manokwari melalui jalan transPapua Barat.

Diduga ribuan liter BBM itu akan diselundupkan menuju Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Penyelundupan solar ilegal yang dimasukan ke dalam 18 drum plastik diangkut menggunakan truk, digagalkan oleh petugas patroli dari Polres Manokwari.

Bahkan, untuk mengelabui petugas drum berisi BBM tersebut ditutup dengan terpal. Selain mengamankan 18 drum berisi solar, polisi juga mengamankan satu unit truk bernomor polisi luar daerah Manokwari, L 93206 AC beserta supirnya.

Hingga kini, supir truk masih diperiksa secara intensif, sementara truk beserta 18 drum BBM dipasang garis polisi dan jadikan barang bukti.

Maraknya penyelundupan BBM jenis solar bersubsidi dari Manokwari ke kabupaten Teluk Bintuni, akibat banyaknya perusahaan kayu serta perusahaan minyak yang beroperasi di kabupaten tersebut.

Pelaku dijerat Pasal 53 dan 56 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001, tentang minyak dan gas bumi dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara dan denda sebesar Rp 6 juta.

Namun pihak kepolisian yang dikonfirmasi berkaitan dengan penangkapan tersebut, belum mau memberikan keterangan. Sebab diduga penyelundupan BBM solar itu dibekingi oleh oknum aparat dari kesatuan tertentu.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Gagal, Penyelundupan 3.800 Liter Solar di Manokwari

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/04/gagal-penyelundupan-3800-liter-solar-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gagal, Penyelundupan 3.800 Liter Solar di Manokwari

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gagal, Penyelundupan 3.800 Liter Solar di Manokwari

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger