Anjing dan Babi Bukan "Kambing Hitam"

Written By bopuluh on Rabu, 17 April 2013 | 01.16

Anjing dan Babi Bukan "Kambing Hitam"

Penulis : Josephus Primus | Rabu, 17 April 2013 | 15:06 WIB

Pemerintah kota Nanjing melarang perdagangan unggas hidup untuk mencegah penularan virus H7N9.

TERKAIT:

KOMPAS.com - Penyelidikan otoritas Provinsi Henan, kawasan Tengah China menyimpulkan kalau anjing dan babi bukanlah "kambing hitam"alias biang keladi penyebaran virus flu burung H7N9. Sebelumnya, sebagaimana warta Xinhua pada Rabu (17/4/2013), otoritas tersebut menemukan banyaknya babi dan anjing yang mati mendadak di sebuah desa di provinsi itu.

Total ada 410 babi dan 122 anjing yang ditemukan mati pada Senin (15/4/2013) pagi di Desa Dongtun, Kota Yanshi. Catatan media itu menunjukkan kematian hewan-hewan itu bahkan berlangsung sejak Minggu (14/4/2013) malam.

Atas kejadian itu, otoritas Provinsi Henan mengirimkan sampel hewan-hewan itu ke pusat penelitian yang berafiliasi dengan Universitas Teknologi dan Ilmu Pengetahuan Henan. Contoh-contoh itu kemudian segera diteliti untuk mencari ada tidaknya keterkaitan dengan merebaknya flu burung di seantero China.

Sampai kini, kesimpulan awal menunjukkan kalau tidak ditemukan kaitan flu burung tersebut dengan hewan-hewan tersebut. Penduduk setempat malahan menyangka kalau hewan-hewan itu justru mati lantaran pencemaran gas buang sebuah pabrik kimia di desa itu. "Pabrik kimia itu bahkan sudah sepuluh tahun mengeluarkan bau gas yang tajam,"keluh penduduk setempat.

Sementara, penyelidikan mengenai emisi itu masih terus berlangsung oleh pengawas lingkungan. Hasil sementara menunjukkan udara dan air di sekitar pabrik dalam kondisi bersih. "Tapi, kami terus melakukan penyelidikan,"kata otoritas pemerintah Provinsi Henan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Anjing dan Babi Bukan "Kambing Hitam"

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/04/anjing-dan-babi-bukan-hitam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anjing dan Babi Bukan "Kambing Hitam"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anjing dan Babi Bukan "Kambing Hitam"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger