Warga Malaysia Ditangkap Bawa Sabu

Written By bopuluh on Senin, 11 Maret 2013 | 01.16

Narkotika

Warga Malaysia Ditangkap Bawa Sabu

Penulis : Syahnan Rangkuti | Senin, 11 Maret 2013 | 15:02 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com -- Predikat kota transit peredaran sabu, semakin tersemat kepada kota Pekanbaru, Riau. Baru pada 18 Februari, Bea dan Cukai Pekanbaru menangkap RF, seorang mahasiswi karena menyelundupkan sabu dari Malaysia, pada Minggu (10/3/2013), TA (38), seorang warga negara Malaysia ditangkap petugas Bea dan Cukai Pekanbaru kedapatan membawa sabu 315 gram.

"Gerak-gerik TA ketika melewati pemeriksaan terlihat mencurigakan. Petugas kami kemudian memeriksa tas dan tubuhnya, namun tidak ditemukan apa-apa. Ketika kami memeriksa alas kakinya, ada sesuatu menonjol di bagian lidah sepatunya pada bagian kanan dan kiri. Ditemukan bungkusan berisi bubuk kristal," kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Pekanbaru, Aminudin Budiarjo kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (11/3/2013).

Menurut Aminudin, TA kemudian dibawa ke kantor Bea dan Cukai Pekanbaru untuk diperiksa. Adapun bubuk kristal yang dibawanya dibawa ke Jakarta untuk diperiksa di Laboratorium Balai Pengujian dan Identifikasi Barang, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. "Hasil pengujian menyimpulkan bubuk kristal yang dibawa TA berisi zat metampethamine," ujar Aminudin.

Untuk proses hukum selanjutnya, TA diserahkan kepada Polres Kota Besar Pekanbaru. Warga negara tetangga itu terancam hukuman mati, karena membawa narkoba lebih dari 5 gram di bawah ancaman Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Malaysia Ditangkap Bawa Sabu

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/03/warga-malaysia-ditangkap-bawa-sabu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Malaysia Ditangkap Bawa Sabu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Malaysia Ditangkap Bawa Sabu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger