Ditinggal Pergi Pemilik, Ruko Terbakar

Written By bopuluh on Kamis, 14 Februari 2013 | 00.16

Ambon

Ditinggal Pergi Pemilik, Ruko Terbakar

Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty | Kamis, 14 Februari 2013 | 15:03 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah rumah toko di kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, Kamis (14/2/2013) sekitar pukul 14.00 terbakar. Ruko yang menjual alat bangunan dan peralatan nelayan ini terbakar saat penghuni ruko tidak berada di tempat.

Kebakaran tidak menghanguskan seluruh bangunan ruko berlantai tiga itu, karena api segera dipadamkan. Api membakar bangunan lantai satu di ruko tersebut dan tidak merambat ke sejumlah ruko lainnya di kawasan tersebut. Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran, datang di lokasi kebakaran beberapa saat setelah peristiwa itu terjadi.

Sejumlah warga terpaksa mendobrak pintu ruko yang terkunci. Saksi mata menuturkan, ruko tersebut baru diketahui terbakar, setelah kepulan asap keluar dari dalam toko.  Warga lalu menghubungi pemadam kebakaran. Diduga kebakaran terjadi karena adanya hubungan arus pendek listrik pada mesin air yang ada di dalam ruko.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun akibat kebakaran itu, sebagian besar barang dagangan yang ada didalam toko tersebut ludes terbakar. Pantauan di lokasi kebakaran, sejumlah warga dan kerabat pemilik ruko tampak mengeluarkan barang-barang dari dalam toko yang terbakar. Barang yang masih bisa dijual kembali lalu dipisahkan ke tempat yang aman.

"Awalnya kita berusaha memadamkan api, namun karena apinya terus membesar, kita lalu menghubungi pemadam kebakaran, kita lalu mendobrak pintu untuk memadamkan api," kata Ladarud, salah satu kerabat pemilik ruko.

Polisi yang datang beberapa saat setelah peristiwa terjadi langsung memasang garis polisi untuk menyelidiki sebab-sebab terjadinya kebakaran. 

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Ditinggal Pergi Pemilik, Ruko Terbakar

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/02/ditinggal-pergi-pemilik-ruko-terbakar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ditinggal Pergi Pemilik, Ruko Terbakar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ditinggal Pergi Pemilik, Ruko Terbakar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger