Bank Sumselbabel Ingin Petik Kemenangan Penuh

Written By bopuluh on Kamis, 21 Februari 2013 | 00.16

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kompetisi BSI Bola Voli Proliga 2013 bergulir dari Seri I di Jakarta ke Seri II di Palembang. Seri II digelar pada 22-24 Februari 2013 di gedung Palembang Sports and Convention Centre Palembang.

Sebagai tuan rumah, tim Palembang Bank Sumselbabel bertekad untuk memenangi dua pertandingan melawan Semarang Bank Jateng dan Jakarta Sananta Indocement. "Kami ingin berusaha memuaskan pendukung dengan mengambil dua kemenangan," kata manajer Palembang Bank Sumselbabel, Samiluddin. Tim asuhan pelatih Mashudi itu akan bertemu Bank Jateng, Sabtu (23/2) dan Sananta pada Minggu (24/2).

Pekan lalu di Jakarta, Bank Sumselbabel gagal memetik poin penuh dengan enam poin karena pada laga kedua menang dengan skor 3-2 (25-20, 20-25, 40-38, 28-26, 15-9) atas Jakarta Pertamina Energi. Pada laga pertama, Bank Sumselbabel menang telak 3-0 (25-18, 25-20, 25-22) atas Jakarta Electric PLN.

Alhasil, dari dua pertandingan itu, Bank SumselBabel mendulang nilai 5 poin. Nilai yang dikumpulkan juara 2011 itu masih di bawah Sananta yang memperoleh nilai penuh, 6 poin. Samiluddin berharap, penonton fanatik Bank Sumselbabel akan menjadi pemain ketujuh di lapangan.

"Dukungan penonton penting bagi kami. Itu menjadi energi tambahan bagi pemain di lapangan," katanya.

Harapan besar juga diungkapkan pelatih Bank Sumselbabel, Mashudi. "Saya optimistis memenangi dua kemenangan," ujar Mashudi. Diakuinya, dua lawan yang akan dihadapi Andri dan kawan-kawan, cukup berat. 'Tapi saya yakin kita bisa menundukkan Bank Jateng dan Sananta," tambahnya.

Menurut pelatih senior itu, permainan kedua tim sudah dipantau ketika bermain di Jakarta, pekan lalu. Apalagi, tambah Mashudi,  Bank Jateng pada tahun lalu dua kali kalah dari Bank Sumselbabel. Di bagian putri, pendatang baru Manokwari Valeria Papua Barat yang menang dua kali di seri pertama akan tampil dua kali juga di Palembang nanti.

Tim asuhan Eko Waluyo itu akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Energi (22/2) dan Jakarta Electric PLN (24/2/2013).

Lebih Seru

Sementara itu, Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, mengharapkan pertarungan di Palembang akan lebih seru dibanding Jakarta, pekan lalu. 'Saya mengharapkan di Palembang akan lebih seru,' kata Hanny.

Hanny mengakui seri pertama di Jakarta cukup memuaskan, baik dari segi pertandingan di lapangan maupun animo penonton. Padahal, beberapa tim masih belum memiliki pemain asing terkait pengurusan Kitas (kartu izin tinggal terbatas) yang belum selesai.

"Di seri kedua di Palembang beberapa tim sudah bisa tampil dengan pemain asing," ungkapnya.

Ketua Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI), Herman Pratikto, mengaku gembira pelaksanaan seri perdana di Jakarta, pekan lalu.

"Mudah-mudahan akan lebih seru di Palembang nanti," tutur Herman. Sebagai sponsor pada tahun kedua ini, BSI tetap berkomitmen dengan olahraga, terutama cabang bola voli, khususnya Proliga. "Kami selalu mendukung pelaksanaan Proliga ini," tambahnya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Bank Sumselbabel Ingin Petik Kemenangan Penuh

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2013/02/bank-sumselbabel-ingin-petik-kemenangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bank Sumselbabel Ingin Petik Kemenangan Penuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bank Sumselbabel Ingin Petik Kemenangan Penuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger