Kadispen TNI AU: Kami Tidak Menggusur

Written By bopuluh on Selasa, 04 Desember 2012 | 00.16

Kadispen TNI AU: Kami Tidak Menggusur

Penulis : Noory Okthariza | Selasa, 4 Desember 2012 | 15:00 WIB

DEPOK - KOMPAS.com - Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Azman Yunus meninjau langsung pengambil-alihan rumah di Kompleks TNI AU Dwikora, Cilangkap, Depok. Azman menjelaskan bahwa yang dilakukan TNI bukan penggusuran.

"Kami hanya membantu warga memindahkan barang-barang ke rumah mereka yang terdekat karena banyak di antara warga yang sudah memiliki rumah sendiri," kata Azman ditemui Kompas.com di lokasi penggusuran, Selasa (4/11/2012).

Ia menambahkan, kompleks Dwikora adalah aset milik TNI AU. Jadi sudah sepantasnya TNI menertibkan rumah-rumah dinas yang sejak lama dihuni keluarga purnawirawan untuk diberikan kepada militer TNI AU yang masih aktif.

Azman membenarkan, sejak pukul 04.00 WIB tadi, pihaknya sudah mendatangi satu per satu rumah warga di kompleks yang terletak di tepi Jalan Raya Bogor. Tujuannya adalah meminta warga dengan kesadaran sendiri untuk pindah.

"Tidak perlu kita paksa. Cukup beri tahu kita di mana rumah keluarga yang terdekat, akan kita antarkan langsung," tambah Azman.

Azman menyatakan, TNI AU menghormati keluarga purnawirawan. "Mereka adalah senior-senior kami. Tapi, prajurit juga butuh tempat tinggal. Saat ini banyak diantara mereka yang tidak punya rumah dan terpaksa mengontrak," jelas Azman.

Untuk hari ini, ada 7 rumah yang dikosongkan. Total sudah ada 10 rumah yang dikosongkan sejak 30 November 2012. TNI AU masih akan mengosongkan 46 rumah lagi. TNI AU akan mengambil-alih seluruh rumah secara bertahap.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Kadispen TNI AU: Kami Tidak Menggusur

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2012/12/kadispen-tni-au-kami-tidak-menggusur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kadispen TNI AU: Kami Tidak Menggusur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kadispen TNI AU: Kami Tidak Menggusur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger