Tiga Bakal Cagub Jabar Belum Lapor ke KPK

Written By bopuluh on Sabtu, 24 November 2012 | 00.16

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga bakal calon gubernur Jawa Barat diketahui belum melaporkan harta kekayaan mereka ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Pelaporan harta kekayaan ini merupakan salah satu syarat mengikuti pemilihan kepala daerah (Pemilkada) Jabar 2013.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK Muhammad Najib Wahito mengatakan, tiga bakal calon gubernur yang belum menyerahkan laporan harta mereka adalah Rieke Diah Pitaloka, Dede Yusuf, dan Irianto Syafiuddin (Yance). Sedangkan bakal calon wakil gubernur yang belum melapor adalah Tatang Farhanul Hakim dan Lex Laksamana.

"Yang belum, sebaiknya bisa segera melapor," ujar Najib, Jumat (23/11/2012).

Menurutnya, laporan harta kekayaan para bakal cagub maupun bakal cawagub itu nantinya akan diverifikasi. KPK akan mengecek langsung kebenaran laporan tersebut ke lapangan. Kemudian, lanjut Najib, laporan yang sudah diverifikasi itu akan diteruskan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawab Barat.

Najib pun berharap, para bakal calon pemimpin Jabar itu selesai melaporkan harta kekayaan mereka sebelum tenggat waktu yang ditetapkan KPUD Jabar. Dia juga mengatakan, laporan kekayaan para bakal cagub dan cawagub itu nantinya akan diumumkan ke publik. Rencananya, acara pengumuman laporan harta para kandidat akan dilangsungkan di Gedung KPK, Jakarta.

"Sama seperti Pilkada DKI Jakarta, nanti laporan kekayaan pasangan calon gubernur akan diumumkan di KPK," ucap Najib.

Seperti diketahui, ada lima bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada Jabar 2013. Mereka adalah Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, Yance-Tatang, Dede Yusuf-Laksamana, dan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Bakal Cagub Jabar Belum Lapor ke KPK

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2012/11/tiga-bakal-cagub-jabar-belum-lapor-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Bakal Cagub Jabar Belum Lapor ke KPK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Bakal Cagub Jabar Belum Lapor ke KPK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger