Siswa SD Protes Serangan ke Gaza

Written By bopuluh on Selasa, 20 November 2012 | 00.16

Siswa SD Protes Serangan ke Gaza

Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Selasa, 20 November 2012 | 15:07 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Tragedi kemanusiaan di Jalur Gaza, Palestina ternyata juga disambut prihatin oleh kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD). Mereka menggelar doa bersama agar tragedi menimbulkan banyak korban jiwa itu segera diakhiri.

Aksi keprihatinan itu dilakukan puluhan SD Ta'miriyah Surabaya, Selasa (20/11/2012) di halaman sekolahnya di Jalan Indrapura Surabaya. Aksi itu memberikan pemahaman kepada para siswa untuk menghargai perbedaan tanpa harus saling serang seperti yang terjadi di kawasan Timur Tengah itu.

Menurut Kepala Urusan (Kaur) Kesiswaan SD Ta'miriyah, Nur Halim, aksi ini juga mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya duduk bersama tanpa harus melakukan kekerasan yang mengakibatkan korban jiwa. "Kami tanamkan nilai-nilai perdamaian agar generasi mendatang tidak mengedepankan kekerasan," terangnya.

Aksi diikuti siswa dari kelas 1 hingga Kelas 5 SD. Aksi digambarkan dengan permainan catur yang selalu saling serang terus menerus. Untuk media caturnya, adalah meja dengan dipasangi poster bertuliskan ''Save Palestina''. Poster tersebut dimodifikasi sehingga mirip papan catur lengkap dengan timer-nya.

Aksi juga dilakukan dengan doa bersama di halaman sekolah. Salah satu dari siswa tersebut mengambil tempat untuk memimpin doa. Dalam doa tersebut, siswa SD ini menginginkan agar perdamaian di Jalur Gaza segera terwujud dan peperangan tidak akan terulang lagi.


Anda sedang membaca artikel tentang

Siswa SD Protes Serangan ke Gaza

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2012/11/siswa-sd-protes-serangan-ke-gaza.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswa SD Protes Serangan ke Gaza

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswa SD Protes Serangan ke Gaza

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger