Rendang Tidak Turun Harga

Written By bopuluh on Senin, 19 November 2012 | 00.16

Krisis Daging Sapi

Rendang Tidak Turun Harga

Penulis : Andy Riza Hidayat | Senin, 19 November 2012 | 15:11 WIB

TABLOID NAKITA/FERDIANSYAH

Untuk membuat rendang yang enak, maka proses pengadukan harus dilakukan dengan tepat

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Walau harga daging naik, harga rendang di rumah makan padang tetap bertahan Rp 9.000 per porsi. Pengelola rumah makan ingin menjaga agar pembeli tidak pindah ke pedagang lain. Pedagang hanya mengurangi porsi jualan untuk menghindari kerugian.

Harga rendang tidak kami naikkan agar pelanggan tidak lari. Ya risikonya untung kami menjadi lebih sedikit. Syukurlah, pembeli kami bisa bertahan.

-- Ujang

"Harga rendang tidak kami naikkan agar pelanggan tidak lari. Ya risikonya untung kami menjadi lebih sedikit. Syukurlah, pembeli kami bisa bertahan," tutur Ujang, pengelola Rumah Makan Padang di Balai Kota Jakarta, Senin (19/11/2012).

Namun ada yang berbeda di rumah makan Ujang. Biasanya dalam sehari dia jual rendang 5 dari kilogram daging. Hampir seminggu terakhir dia mengurangi porsi jualan menjadi 3 kg daging per hari.

Hal ini diputuskan seiring dengan meningkatnya harga daging dari Rp 78.000 per kg menjadi Rp 80.000 per kg. Untuk satu kg daging, dia tetap membagi 16 potong rendang. Beberapa pelanggan rendang yang kehabisan saat makan siang, sempat menanyakan ke penjaga rumah makan.

Namun mereka tidak protes setelah dijelaskan bahwa porsi rendang yang dijual habis. "Soal stok memang agak berkurang di pasaran. Saya punya langganan, jika di Pasar Senen habis, saya belanja ke Pasar Gondangdia," kata Ujang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Rendang Tidak Turun Harga

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2012/11/rendang-tidak-turun-harga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rendang Tidak Turun Harga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rendang Tidak Turun Harga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger