Mayat di Kali Cideng Waria Waduk Setiabudi

Written By bopuluh on Kamis, 08 November 2012 | 00.16

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayat yang ditemukan pada Kamis (8/11/2012) pagi tadi di dekat Jembatan Kali Cideng, Setiabudi, adalah waria yang sering mangkal di Jalan Terusan Kuningan, di tepi Waduk Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Namanya Yogi. Kalau malam dipanggil Ines. Dia bukan orang Taman Lawang. Mangkalnya di dekat gardu di dekat waduk situ, dekat jembatan merah," terang Suhanda (34), saksi yang pertama kali melihat korban saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian.

Jalan tersebut merupakan pelintasan dari arah Jalan Sultan Agung menuju Jalan HR Rasuna Said. Menurut Suhanda, lokasi tersebut selalu menjadi tempat mangkal para waria mulai jam 10 malam hingga pagi hari.

Yogi alias Ines sudah setahun menetap di pinggir kolong di dekat gedung Allianz itu. Meski dikenal luas warga sekitar, tak ada yang mengetahui secara persis asal maupun identitas lengkap Yogi alias Ines.

"Katanya sih dari Bogor. Tapi persisnya enggak tahu dari mana. Mungkin temannya si Sabrina tahu," kata Iwan, pemilik warung mie langganan Yogi.

Menurut Anda, panggilan Suhanda, pekerja harian Layanan Pembersihan Saluran DPU DKI Jakarta, setahun terakhir Yogi yang berkulit putih, dengan tubuh tinggi kurus, datang dan menetap di kolong jembatan. Perilaku Yogi yang jorok mengakibatkan kondisi tempatnya bermukim menjadi bau.

"Akhirnya dia tiduran di pinggir coran bantaran kali. Kolong jembatan bau karena dia buang air seenaknya," lanjut Anda, yang sehari-hari tinggal di kolong jembatan, dekat lokasi Yogi bermalam.

Dalam kesehariannya, Yogi hanya bekerja pada malam hari. Ia mulai ke lokasi mangkal di atas jam 12.00 WIB dan baru kembali sekitar jam 06.00 WIB pagi.

"Pagi dia ke sini buat salin pakaian doang. Terus katanya muter-muter naik busway (TransJakarta). Nanti sekitar jam 9-10 malam, dia ke sini lagi," kata Anda.

Di tempat ia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Yogi biasanya beristirahat selama beberapa jam. Setelah itu, ia akan ke tempat biasanya melayani pelanggan.

Jasad Yogi telah dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo sekitar pukul 10.15 WIB tadi untuk menjalani visum. Ia ditemukan oleh Suhanda telah dalam keadaan tak bernyawa sekitar pukul 08.30 WIB tadi. Saat ditemukan, Yogi mengenakan sweater berwarna merah dan celana panjang warna hitam.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Mayat di Kali Cideng Waria Waduk Setiabudi

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2012/11/mayat-di-kali-cideng-waria-waduk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mayat di Kali Cideng Waria Waduk Setiabudi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mayat di Kali Cideng Waria Waduk Setiabudi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger