Demi Anti-Israel, FPI Malang Bakar Bendera AS

Written By bopuluh on Jumat, 23 November 2012 | 00.16

MALANG, KOMPAS.com - Puluhan aktivis Front Pembela Islam (FPI) Malang, menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (23/11//2012) siang. Dalam aksi tersebut, pendemo membakar poster bergambar bendera Amerika Serikat dan Israel di tengah jalan depan balai kota.

Selain itu, para aktivis FPI juga membaca shalawat demi keselamatan rakyat Palestina. Menurut Salahuddin, Sekretaris Dewan Syuro FPI Malang Raya, peserta aksi sebanyak 100 orang. "Aksi ini untuk mengecam serangan Israel. Kita mengecam tindakan Israel," tegasnya.

Dalam aksi tersebut para aktivis FPI langsung membakar bendera Israel, dan juga melakukan salat gaib untuk korban serangan Israel. "Selain itu, kami juga menggalang dana untuk warga Palestina. Dana itu disalurkan lewat tim relawan dari Indonesia yang ada di Palestina," akunya.

Menurutnya, aktivis FPI di Malang Raya, siap berangkat ke Palestina untuk membantu rakyat Palestina. "Sekarang ini, sudah ada 15 orang dari FPI Malang Raya yang berangkat ke Jakarta untuk menuju Palestina," katanya.

FPI Malang Raya, tambahnya, juga menerima pendaftaran warga muslin yang akan berangkat ke Palestina. "Mari tunjukkan kepedulian kita ke saudara-saudara kita di Palestina yang sama-sama muslim," katanya.

Dalam aksi unjuk rasa itu, FPI juga mengecam pemerintah RI yang dianggap diam saja melihat peperangan yang terjadi di Palestina. "Seharusnya pemerintah Indonesia bergerak cepat dan segera membantu mengirim anggota TNI untuk Palestina," katanya.

Pemerintah RI, lanjut Salahuddin, jangan sampai menunggu korban tewas makin bertambah. "Pemerintah harus sudah membantu karena rakyat Indonesia, mayoritas umat Islam," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Demi Anti-Israel, FPI Malang Bakar Bendera AS

Dengan url

http://cholesterolanddiabetes.blogspot.com/2012/11/demi-anti-israel-fpi-malang-bakar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demi Anti-Israel, FPI Malang Bakar Bendera AS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demi Anti-Israel, FPI Malang Bakar Bendera AS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger